Jalan Sehat Buka Tahapan Pemilu 2014
Minggu, 7 April 2013 13:39:58 - oleh : budi

Jalan Sehat Buka Tahapan Pemilu 2014

KABARSURAMADU.COM, BANGKALAN-Ratusan warga Kabupaten Bangkalan mengikuti jalan sehat yang digelar oleh KPU Kabupaten Bangkalan dalam rangka dimulainya pemilihan umum. Pemilu legislatif dan pemilihan presiden secara langsung dijadwalkan akan digelar pada tahun 2014. Rute jalan sehat dimulai dari depan Rumah Dinas Wakil Bupati Bangkalan.

Meski tengah menghadapi sidang gugatan pasangan Imam-Zain di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP, KPU Bangkalan tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Sejumlah agenda terkait persiapan pemilihan gubenur, pemilu legislatif dan pilpres tetap dijalankan sesuai jadwal.

Sebagai tanda dimulainya tahapan pemilihan umum legislatif, KPU Kabupaten Bangkalan menggelar jalan sehat mengelilingi alun-alun kota Bangkalan. Ratusan warga nampak antusias mengikuti jalan sehat yang start dan finishnya berada di depan Rumah Dinas Wakil Bupati Bangkalan.

Jalan sehat tersebut dilaksanakan atas kerjasama KPU Kabupaten Bangkalan dengan Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Bangkalan. Sejumlah hadiah menarik disajikan bagi warga yang memperoleh kupon. Sebanyak lima ribu kupon dibagikan kepada warga beberapa hari sebelum acara.

KPU Kabupaten Bangkalan berharap agar pemilihan umum kali ini berjalan jujur, adil dan demokratis. tahapan pemilu legislatif dimulai dengan pendaftaran calon pada tanggal 9 april mendatang.

"Jalan sehat dimaksudkan agar warga dan penyelenggara pemilu bisa berbaur dan bersama-sama menyukseskan pemilu tahun 2014," ujar Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Djakfar.

 

 

| More

Berita "Politik" Lainnya