110 Anggota Polres Pamekasan di Tes Urine
Kamis, 7 Maret 2013 01:45:02 - oleh : admin

110 Anggota Polres Pamekasan di Tes Urine

Madura - SEBANYAK 110 anggota Polres Pamekasan mengikuti tes urine di Ruang Bhayangkara Polres, kemarin (28/2). Tes kandungan obat terlarang pada urine dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan obat-obat terlarang bagi para anggota polisi sebagai tindak lanjut dari program zero narkoba yang dicangkan Polda Jawa Timur.

Anggota yang menjalani tes pertama kalai Wakil Kapolres, Komisaris Ichwanudin dilanjutkan oleh sejumlah perwira lainnya, termasuk perwiara di masing-masing Kepolisian Sektor (Polsek).

Kepala Sub Bagian Humas Polres, Ajun Komisaris Siti Maryatun mengatakan, tes urine ini sebagai upaya pemberantasan narkoba yang dimulai dari internal kepolisian. Sehingga, jika polisi benar-benar terbebas dari penggunaan narkotika, maka kampanye zero narkoba ke masyarakat akan lebih mudah.

"Bagaimana akan memberantas narkoba kalau di lingkungan kami masih ada anggota yang terlibat," kata Maryatun.
Pada uji kandungan urine kali ini, difokuskan pada tiga penggunaan obat terlarang yaitu, narkoba jenis extacy, morfin dan ganja. Anggota polisi yang didalam urinenya ditemukan kandungan ketiga obat terlarang, akan dilakukan proses hukum.

"Dari hasil tes, dipastikan semua anggota yang mengikuti dinyatakan negatif dan tidak ditemukan kandungan obat terlarang tersebut," katanya.

Tes urine bagi anggota Polres Pamekasan, akan dilakukan secara bertahap bagi semua anggota polres dan polsek. Pelaksaan tes tidak ditentukan baik waktu dan tempatnya agar hasilnya lebih objektif dan akurat.

Ia menambahkan, tes urin belum bisa dilakukan sekaligus terhadap sekitar 800 anggota di Polres karena terkendala anggaran. Sebab harga alat yang digunakan untuk kegiatan tersebut cukup mahal dan harus dibeli sendiri. (uzi/muj untuk Koran Madura) (beritamadura.com)

 

| More

Berita "Madura" Lainnya